Kalau Anda adalah orang yang suka bepergian ke berbagai negara di dunia, melakukan komunikasi melalui telepon adalah hal yang cukup menyakitkan. Alasannya adalah biaya roaming yang tinggi. Hal ini memang bisa diatasi dengan membeli SIM card di negara setempat. Namun tentunya hal ini akan sulit dilakukan kalau Anda kerap berpindah-pindah negara tujuan.

Namun kini terdapat sebuah stiker bernama KnowRoaming yang diklaim bisa menggantikan SIM card di 55 negara dunia. Stiker ini pun cukup gampang untuk digunakan. Tinggal menempelkanya pada SIM card yang Anda gunakan dan selanjutnya ponsel akan terhubung dengan jaringan lokal di 55 negara.

knowroaming

Stiker ini dapat digunakan di berbagai jenis ponsel serta tablet GSM. Baik itu untuk perangkat iOS, Windows Phone ataupun Android. Khusus untuk Android, Anda harus memakai OS Android 4.x untuk memakai stiker ini. Selain itu, perangkat CDMA dan BlackBerry sayangnya tak bisa didukung oleh stiker canggih ini.

Beberapa fitur pun bisa dinikmati jika memakai stiker ini. Di antaranya adalah call forwarding yang memungkinkan Anda untuk bisa terus terhubung dengan teman dan keluarga. Kalau tertarik dengan produk ini, Anda bisa melihat informasinya secara detail di link ini.

via Tech in Asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here