Apa jadinya jika teknologi dan fashion dipadukan menjadi sebuah produk inovatif baru? Ya, Google kini memasuki ranah fashion dengan menggandeng Levi’s untuk menghasilkan jaket pintar yang memiliki kemampuan cukup canggih. Jaket yang dikhususkan untuk para pesepeda ini bernama Project Jacquard.

jacquard-1

Project Jacquard sendiri merupakan hasil kreasi dari divisi Google ATAP (Advanced Technology and Projects). Dengan jaket ini, pengguna dimungkinkan untuk mengatur pemutar musik, menjawab panggilan masuk, dan melakukan akses navigasi dari smartphone. Ide pembuatan jaket pintar ini sendiri terdorong dari upaya meningkatkan keselamatan pesepeda.

Saat ini, banyak pesepeda khususnya di Amerika Serikat yang sibuk memainkan ponselnya ketika sedang berkendara menggunakan sepeda. Tentu saja, hal tersebut sama membahayakannya dengan pengendara kendaraan bermotor yang memainkan ponsel ketika sedang berkendara.

 

Cara menggunakannya juga tak begitu rumit, pengguna hanya perlu menggunakan lengan kanannya untuk memberikan perintah. Hal tersebut bisa dilakukan karena jaket sudah dilengkapi dengan berbagai sensor gerak yang tertanam di dalam jaket. Tentu ini merupakan tantangan yang terbilang unik, karena harus memadukan fashion dengan teknologi.

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Google terkait kapan proyek ini akan dikomersilkan dan berapa biaya untuk jaket pintar tersebut. Demikian seperti yang dilaporkan Tech Crunch, Minggu (22/5/2016).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here