(Kredit: Engadget)

Selama ini HP terlihat jauh dari bisnis dunia gadget, karena memang perusahaan ini fokus pada bisnis software, hardware, dan storage. Melihat bisnis wearable kini sedang menjamur, perusahaan asal Amerika Serikat ini tak ingin ketinggalan momentum dengan segera menggarap smartwatch.

(Kredit: Engadget)
(Kredit: Engadget)

Dalam memuluskan langkahnya untuk membuat smartwatch, perusahaan ini tidak bergerak sendirian. HP menggandeng Titan untuk menggarap smartwatch terbaru mereka. Seperti yang diketahui, Titan merupakan pelopor teknologi jam tangan terbesar kelima di dunia dan merupakan perusahaan pembangkit listrik asli India.

Namun baik Titan maupun HP selama ini belum banyak mengungkapkan sperti apa nantinya smartwatch yang sedang mereka kerjakan itu. Namun kabar yang beredar mengatakan, bahwa HP yang akan menangani keperluan software dan hardware yang menjadi dasar terciptanya fitur-fitur smartwatch tersebut. Sedangkan Titan hanya akan menangani urusan desain serta manufaktur smartwatch.

Dengan membawa nama Titan untuk produk smartwatch-nya, HP dinilai telah mengambil langkah yang tepat dalam memasuki ranah bisnis baru. Seperti yang diketahui, Titan berhasil menjual produk jam tangannya lebih dari 15 juta unit setiap tahunnya. Dengan menggandeng brand jam ternama papan atas, kemungkinan nama smartwatch garapan HP dan Titan ini akan cepat melambung.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, banyak brand jam tangan besar dunia merambah bisnis mereka ke smartwatch. Seperti TAG Heuer dengan smartwatch terbarunya yang ditujukan untuk kalangan berkantong tebal.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here