Bicara soal YouTube, salah satu bagian yang menarik dari YouTube adalah kolom komentar. Bagian kolom komentar juga sangat berguna bagi para YouTuber untuk mendapatkan feedback dari para pemirsa untuk menghasilkan diskusi. Namun untuk saat ini, kolom komentar sering diisi dengan troll, penghinaan, atau bahkan spam yang bisanya dilakukan oleh bot yang menambahkan link ke situs-situs berbahaya.

Namun kebanyakan platform saat ini sudah memiliki sistem penyaringan untuk membantu menyingkirkan komentar-komentar yang dianggap mengganggu seperti yang disebutkan di atas, dan YouTube juga sebelumnya menghadirkan fitur untuk menangani hal tersebut. Kini perusahaan memperkenalkan fitur baru yang akan membantu para YouTuber untuk memblokir komentar spam yang berisi link. Ini berarti bahwa setiap kali komentar yang berisi link, itu akan dikirim ke bagian “Held untuk Review” untuk mendapatkan persetujuan.

Dengan begitu, berarti para YouTuber harus menyetujui komentar tersebut secara manual sebelum komentar tersebut tampil secara umum. Tergantung pada popularitas video/channel, jumlah komentar secara alami akan bervariasi, namun fitur ini akan membantu menjaga kolom komentar dihiasi oleh komentar berisi link berbahaya.

Hal yang perlu dicatat bahwa fitur tersebut bersifat opsional, sehingga pengguna yang menginginkan fitur tersebut harus mengaktifkannya secara otomatis. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan fitur tersebut dan ingin mengaktifkannya pada channel YouTube milik Anda sendiri, informasi lebih lanjut bagaimana cara mengaktifkannya bisa Anda dapatkan pada laman YouTube Help Forum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here