Selama ini, rumor mengenai keberadaan smartphone Android milik Nokia dengan kode nama Normandy selalu bersumber dari luar negeri. Dan menurut kabar terbaru yang dilansir dari Nokianesia, smartphone ini tengah mengalami pengujian di Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

normandy kominfo

Dan setelah dicek, nampak bahwa sebuah smartphone milik Nokia dengan kode RM-980 telah mengajukan sertifikasi kepada Kominfo. Sebagai informasi tambahan, sebelumnya smartphone Android Nokia Normandy dikabarkan mempunyai kode RM-980 A110. Namun tak lama setelah kemunculan screenshot tersebut, pihak Kominfo telah menghapus keberadaannya dari halaman web resmi.

Sumber dari Kompas pun juga membenarkan mengenai keberadaan smartphone Android Nokia tersebut di tanah air. Bahkan sumber tersebut telah mengaku kalau dirinya telah melihat secara langsung smartphone Nokia Normandy itu. Selain itu, smartphone Normandy itu juga mempunyai tampilan mirip Live Tile di Windows Phone.

via Kompas