You are currently viewing Komputer Raspberry Pi Ini Bisa Memainkan Game Nintendo

raspberry pi

Bagi sebagian besar orang, game Nintendo mungkin adalah sebuah game yang ketinggalan zaman. Terdapat beberapa pilihan game yang jauh lebih menarik dibandingkan dengan game tersebut, seperti Playstation 3, Playstation Vita, Nintendo Wii U dan lain-lain.

Namun game Nintendo menjadi hal yang luar biasa jika dimainkan menggunakan komputer Raspberry Pi. Komputer Raspberry Pi ini memang terkenal sebagai sebuah komputer terkecil di dunia. Komputer yang memiliki ukuran hampir sama dengan sebuah kartu kredit ini bisa diperoleh dengan harga yang murah, yakni $35 USD.

Adalah pendiri petRockBlock yang bernama Florian berhasil membuat sebuah komputer Raspberry Pi sanggup memainkan game Nintendo. Dalam proyek sederhanaya tersebut, Florian membuat agar komputer berbasis Linux tersebut sanggup memainkan game Nintendo 16 bit dan 8 bit.

Dalam blognya, Florian menjelaskan bahwa dirinya melakukan beberapa hal seperti membuat hardware kontroller interface, membuat casing sederhana, menghubungkan kontroler SNES serta membangun program launcher sederhana untuk memilih game yang ingin dimainkan.

Dalam video yang dipublish oleh Florian, dia menyematkan berbagai jenis game Nintedo dalam komputer mini tersebut. Di antaraya adalah, Street Fighter II, Chrono Trigger dan Mario Kart. Apakah Anda juga ingin mencobanya?

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply