BlackBerry 10 OS yang digadang-gadang bakal menjadi penyelamat BlackBerry dari kebangkrutan ternyata belum memperlihatkan performa yang positif di pasaran. Sebagai akibatnya, perusahaan yang dulu bernama Research in Motion (RIM) tersebut pun telah menyiapkan beberapa rencana alternatif.

Rencana alternatif tersebut pun telah mendapat persetujuan dari para petinggi perusahaan. Dan untuk melaksanakan kebijakan tersebut, pihak BlackBerry telah membuat komite spesial. Dan salah satu alternatif yang telah disiapkan tersebut adalah menjual perusahaan.

Sebagai langkah awal sebelum perwujudan rencana tersebut, BlacKBerry pun telah menunjuk lembaga J.P. Morgan untuk menilai kondisi ekonomi perusahaan. Sebagai tambahan, perusahaan asal Kanada tersebut juga menunjuk dua firma hukum, Skadden ARPS dan Torys LLP sebagai legal advisor.

Selain memiliki posi untuk menjual perusahaan, juga terdapa alternatif lainnya. Alternatif tersebut di antaranya adalah menjalin joint venture ataupun menjual aset perusahaan. Semua hal tersebut pun dilakukan sebagai langkah untuk menyelamatkan perusahaan.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here