HTC meluncurkan HTC U11 sebagai smartphone flagship baru milik perusahaan, dimana smartphone tersebut dikatakan terjual lebih cepat dibandingkan pendahulunya, yakni HTC M9, dan HTC 10. Bahkan, AnTuTu Benchmark juga sempat menyebut jika smartphone tersebut merupakan yang terbaik selama bulan Mei 2017. Hingga kini perusahaan belum berkomentar soal generasi selanjutnya, namun rumor mengenai HTC U12 telah beredar, dan konsep yang beredar kali ini terlihat cukup menarik.

Konsep desain HTC U12 kali ini memperlihatkan perangkat yang desainnya sama sekali berbeda dengan HTC U11, baik dari segi display maupun bentuk kamera. Untuk HTC U12 ini dikatakan memiliki layar seluas 5,7 inci beresolusi 4K, dan dari penampilannya mengingatkan kita pada Infinity Display yang diusung duo Samsung Galaxy S8.

Meski terlihat memiliki bezel yang cukup tipis di bagian atas dan bawah, namun kita bisa melihat bahwa di bezel bagian atas terdapat lubang speaker dan dual-kamera yang berada di kiri. Sementara di bezel bawah hanya terdapat logo HTC saja, yang berarti tombol navigasi berada di layar.

Bergeser ke bagian belakang, kita akan menjumpai cover yang dibuat dari bahan logam, bukan kaca reflektif seperti yang ditemukan pada HTC U11 dan U Ultra. Di bagian belakang kita juga akan menjumpai setup dual-kamera yang diposisikan secara vertikal di bagian tengah yang ditemani juga dengan dual LED flash.

Karena tidak terlihat sensor pemindai sidik jari di bagian depan maupun belakang, kita bisa berasumsi bahwa perangkat tersebut akan hadir dengan pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar kaca yang digunakan oleh Qualcomm saat ini. Sementara untuk jeroannya, perangkat ini akan hadir dengan chipset Snapdragon 845, 6GB RAM, dan 128GB penyimpanan internal. Selain itu, ada speaker JBL di bagian bawah, namun tidak ditemukan jack audio 3.5 mm pada konsep ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here