Huawei P11 diharapkan menjadi smartphone flagship berikutnya dari Huawei yang diharapkan segera diumumkan. Namun sebelum peluncuran smartphone tersebut berlangsung, baru-baru ini telah beredar video konsep dari smartphone tersebut. Video render kali ini dunggah oleh channel YouTube Concept Creator dan render tersebut menyoroti fitur utama yang akan diusung oleh Huawei P11.

Model konsep, yang oleh pembuatnya disebut sebagai Huawei P11 X, mencoba memasukkan beberapa rumor yang beredar baru-baru ini bersamaan dengan beberapa fitur high-end yang menghasilkan konsep smartphone premium. Konsep tersebut memperlihatkan Huawei P11 X yang memiliki tepi membulat dan notch di bagian atas seperti iPhone X namun ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan iPhone X.

Video tersebut memperlihatkan jika P11 X dibalut dengan bodi kaca dan frame dari metal. Ada empat tombol di sisi kanan telepon: satu tombol power bertekstur, dua tombol volume, dan satu tombol kamera. Adanya tombol khusus untuk kamera sejalan dengan rumor yang mengatakan jika nilai jual utama dari smartphone ini terletak pada fotografinya.

Bagian belakang dilengkapi dengan finishing seperti cermin bersama tiga kamera di sisi kiri yang disusun secara vertikal. Ada dual LED flash dan laser focus untuk membantu kamera belakang. Setup dual-kamera dipasang di dalam takik kecil di atas layar untuk selfie. Setup triple-kamera saat ini memang masih baru, bahkan belum ada smartphone yang memilikinya dan P11 X akan menjadi yang pertama.

Karena setup triple-kamera masih menjadi hal yang baru, ada kemungkinan kecil bahwa smartphone tersebut bakal mengemas tiga sensor di bagian belakang. Sebelumnya, pada awal bulan Desember Evan Blass telah merilis beberapa iklan untuk seri Huawei PCE P11 yang membahas tentang lensa triple-kamera 40MP dengan zoom hibrida 5X.

Perlu dicatat bahwa video ini hanyalah konsep, yang berarti kebenaran dari desain yagn ditampilkan belum bisa dipastikan kebenarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here