mac-pro-concept

Beberapa waktu lalu, Apple mengungkapkan permintaan maaf pada konsumen terkait Mac Pro lamanya. Ini merupakan jawaban dari kekecewaan terkait kelemahan fatal Mac Pro dari sisi penyaluran panas bodi dan tidak dimungkinkannya fitur upgrade hardware.

Sebab itulah, sebuah studio desain bernama CURVED/Labs, ingin sedikit membantu Apple dalam mengolah desain “indah” untuk sebuah PC modular tingkat tinggi. Sebenarnya dari sisi bentuknya memang mirip dengan Mac Mini. Tapi ternyata ada sebuah fitur yang tak bisa diduga di dalamnya.

Silahkan lihat dahulu video dari CURVED/Labs di bawah ini:

Sungguh cerdas! Belum ada PC yang menggunakan engsel untuk menambahkan slot hardware seperti RAM, SSD, bahkan kartu grafis! Bahkan ada Touch ID dan Touch Bar di bagian depan? Ini sungguh keren. Deretan konektivitas pun lengkap semacam USB-C, USB-A, and HDMI.

Apakah Apple akan benar-benar mewujudkannnya? Memang belum tentu. Sebab walaupun ini cenderung PC impian, tetapi sulit untuk diwujudkan oleh Apple yang kita tahu sendiri, cenderung menampilkan desain “eksklusif”.

Tetapi paling tidak, CURVED/Labs telah memberikan ide yang begitu segar dan menarik tentang konsep PC yang tidak membosankan. Bila masih belum ada yang membuat PC dengan konsep seperti ini beberapa tahun ke depan, yakinlah vendor-vendor hardware PC juga pasti “ngiler”, tak sabar segera mewujudkannya sendiri sebelum keduluan vendor lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here