Nokia telah memastikan bakal hadir dalam ajang Mobile World Congress yang digelar pada akhir bulan Februari mendatang. Pada ajang tersebut, Nokia diharapkan bakal meluncurkan smartphone Android baru, yang merupakan smartphone flagship untuk tahun ini, yang disebut Nokia P1.

Nokia P1

Tentu rumor-rumor tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya, mengingat Nokia sendiri belum memberikan pernyataan resminya. Banyak yang bertanya-tanya seperti apa wujud smartphone tersebut nantinya ketika sudah meluncur. Dan baru-baru ini muncul konsep yang diklaim sebagai Nokia P1 dalam sebuah video yang diunggah oleh Concept Creator di YouTube.

Tampak smartphone ini dibuat dalam desain unibody, sama seperti Nokia 6. Selain itu, smartphone ini juga terlihat memiliki layar yang luas karena bezel yang dimiliki smartphone ini cukup tipis. Frame dari metal juga menambah kesan flagship dari smartphone ini.

 

Uniknya, tidak hanya desain yang ditampilkan pada video ini, namun juga beberapa informasi tentang spesifikasi smartphone tersebut juga dilampirkan. Smartphone flagship tersebut dikatakan bakal mengusung kapasitas RAM sebesar 6GB dengan penyimpanan internal sebesar 256GB. Smartphone ini juga sudah menggunakan port USB Type-C sebagai konektornya.

Sayangnya hanya itu saja yang baru diketahui, namun karena Nokia P1 merupakan smartphone flagship, diharapkan jika smartphone tersebut mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan layar IGZO seluas 5,3 inci buatan Sharp. Bagi Anda yang sudah penasaran bisa menyaksikan video berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here