You are currently viewing Konsol Game Dingdong Super Mini dari Raspberry Pi dan MAME Game Emulator

Konsol Game Dingdong Super Mini dari Raspberry Pi dan MAME Game Emulator

Raspberry Pi memang oke buat ngehack bagi para pecinta elektronika. Walau CPU mini tidak memiliki spesifikasi canggih, tapi cukup untuk berbagai macam keperluan komputasi, termasuk untuk main game. Kali ini ada pecinta elektronik kreatif yang menggunakan Raspberry Pi untuk membuat konsol game arcade mini, yaitu SpritMods yang memasang Raspberry Pi dengan layar LCD 2.4 inci 320x420px yang kemudian memasukannya dalam casing khusus yang bentuknya mirip kotak game konsol dingdong/video arcade cabinet dan menginstall software video game emulator bernama MAME.

Supaya seperti game arcade cabinet beneran, dipasang juga speaker, joystik dan 4 tombol kecil serta ada tambahan layar super mini 128x32px OLED di atas layar yang menampilkan nama game yang dimainkan.

Hasilnya kita memang bisa main game pake konsol game arcade super mini ini, tapi tentu susah dan tidak nyaman karena ukurannya yang super mini.

Anda bisa melihat konsol game dingdong ini beraksi:

Isak Rickyanto

Founder BeritaTeknologi.com yang menyukai teknologi terutama ponsel, komputer dan dunia tulis menulis. Hobi membaca dan main game (sayang ga ada waktu ngegame sekarang) serta kuliner

Leave a Reply