Persaingan konsol game di dunia saat ini nyaris hanya didominasi oleh Microsoft (Xbox) dengan Sony (PlayStation). Dan kedua perusahaan itu pun merilis produk konsol game terbarunya di waktu yang hampir bersamaan. Namun hingga bulan Mei ini, nampaknya Microsoft harus rela memberikan posisi terhormat di bisnis konsol game kepada Sony.

Menurut data terbaru yang dirilis oleh NPD Group, tingkat penjualan Xbox One pada bulan Mei di Amerika Serikat masih lebih rendah dibandingkan PlayStation 4. Fenomena ini pun semakin memperpanjang tren buruk Xbox One terhadap PS4. Terlebih dalam empat bulan terakhir, tingkat penjualan Xbox One juga tak pernah mengungguli angka penjualan PS4 milik Sony.

sony ps4

Namun bisa saja tingkat persaingan kedua konsol game tersebut di bulan Juni ini bisa terbalik. Sebagai catatan, pada bulan Mei kemarin, harga jual Xbox One masih dipatok sebesar 499 USD. Dan pada awal bulan ini, Microsoft telah secara resmi mengumumkan pemangkasan harga dari konsol game tersebut menjadi 399 USD, setara dengan harga jual PS4.

Secara keseluruhan, NPD Group mengungkapkan kalau angka penjualan hardware pada tahun ini mengalami peningkatan sebesar 95 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan itu memang didominasi oleh PS4 dan Xbox One, namun juga dipengaruhi walau tak banyak oleh Wii U serta PS Vita.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here