Bicara soal Sega, pasti sebagian besar dari Anda sudah mengenal nama yang satu ini. Ya, Sega sudah lama dikenal sebagai produsen konsol game Sega yang pada saat itu dikenal memiliki game-game klasik keren pada masanya. Namun sebenarnya perusahaan telah lama keluar dari bisnis hardware konsol dan lebih memilih untuk mengembangkan software. Namun tampaknya konsol game klasik Sega bakal segera bangkit.

sega-genesis

Kebangkitan konsol Sega ini bermaksud untuk mengembalikan Sega Genesis ke dalam masa produksi lagi, yang berarti perusahaan bakal terjun lagi ke industri hardware setelah sekian lama keluar dari pasar konsol. Namun kembalinya konsol Sega ini bukan untuk bersaing dengan pemain besar, seperti Sony, Microsoft, dan Nintento. Sebaliknya tampaknya bahwa di Brazil, Tectoy yang merupakan mitra manufaktur lisensi resmi, akan menjadi pelaku yang menangani produksi.

Perusahaan ini memiliki pengalaman lebih dari satu tahun untuk memproduksi perangkat keras Sega seperti Mega System and the Mega Drive yang dikenal sebagai Sega Genesis di AS, tetapi mereka sekarang merencanakan untuk membuat “edisi terbatas” dari Genesis yang akan menyerupai bagaimana cara kerja konsol seperti dahulu kala.

Model edisi terbatas ini akan benar-benar datang dengan slot cartridge yang berarti jika Anda masih memiliki cartridge Genesis lama yang tergeletak di sekitar Anda dan jika cartridge tersebut tidak rusak, maka Anda dapat memainkan game tersebut di konsol ini. Tectoy Genesis juga akan datang dengan sebuah sirkuit terpadu yang menggunakan komponen yang sama dengan konsol aslinya.

Konsol ini juga dibundel dengan tiga tombol pengontrol klasik dan akan menampilkan 22 permainan klasik yang tersimpan dalam memori. Diharapkan konsol ini bakal rilis pada bulan Juni 2017, namun bagi Anda yang tertarik dengan konsol ini dapat pergi ke halaman pre-order, dimana Anda harus menyediakan dana sebesar $138 atau sekitar Rp1,8 jutaan untuk memesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here