Samsung Z3

Dibandingkan dengan platform mobile lain, Tizen memang masih seumur jagung. Jadi, tidak heran kalau keberadaan aplikasi untuk para pengguna ponsel Tizen masih minim. Samsung punya cara tersendiri untuk meramaikan sistem operasi yang dibesutnya itu. Salah satunya adalah dengan membuat kontes aplikasi Tizen yang bertajuk Tizen App Challenge.

samsung-z3

Tujuan dari kontes ini adalah mengajak para developer untuk bisa memproduksi game populer dan berkualitas di platform Tizen. Hadiah yang disiapkan oleh Samsung juga tidak main-main, mencapai angka 185 ribu USD atau setara 2,4 miliar rupiah! Siapa coba yang tidak ngiler dengan hadiah sebanyak itu?

Kontes ini diselenggarakan oleh Samsung India dan bertujuan untuk meningkatkan popularitas penggunaan ponsel Tizen di negara Bollywood tersebut. Meski begitu, kontes ini bisa diikuti oleh siapapun dan dari negara manapun. Termasuk tentunya adalah developer aplikasi yang berasal dari Indonesia.

Namun, ada syarat tersendiri yang disiapkan oleh Samsung bagi para developer yang tertarik mengikuti kontes ini. Syarat tersebut adalah, developer harus sudah mempunyai produk aplikasi atau game yang telah digunakan oleh setidaknya 10 ribu orang.

Developer tidak perlu membuat sebuah game baru. Mereka hanya dituntut untuk bisa menghadirkan produk aplikasi atau game buatannya agar bisa digunakan oleh para pengguna ponsel Tizen Samsung, yakni Samsung Z1, Z2, dan Z3, yang punya popularitas cukup tinggi di India.

Bagi 50 aplikasi pertama yang masuk ke Tizen Store, akan langsung memperoleh hadiah uang sebesar 3 ribu USD. Sementara, aplikasi terpopuler pertama, kedua, dan ketiga akan memperoleh hadiah masing-masing 20 ribu USD, 10 ribu USD, dan 5 ribu USD. Untuk info lebih lengkap, bisa dilihat pada link berikut.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here