Korea Selatan merupakan salah satu negara yang dikenal dengan kecepatan internet paling tinggi di dunia. Dan para pengguna internet di negara tersebut pun bakal semakin dimanjakan ketika menggunakan perangkat mobile. Salah satu operator telepon setempat, SK Telecom bakal menghadirkan layanan internet mobile dengan kecepatan hingga 300 Mbps pada akhir 2014.

sk telecom

Untuk menghadirkan layanan tersebut, SK Telecom pun menggunakan sebuah teknologi baru yang bernama 3band LTE-Advance. Teknologi ini merupakan peningkatan dari teknologi LTE dan LTE-Advanced. Sebagaimana diketahui, teknologi LTE bisa menghadirkan akses internet hingga 75Mbps, sementara LTE-Advanced meningkat hingga 150Mbps. Dan teknologi 3band LTE-Advanced bisa memberikan peningkatan kecepatan akses yang sangat signifikan.

Pihak SK Telecom pun mengatakan bahwa akses internet mobile super cepat pun diharapkan bisa memenuhi kepuasan pelanggan. Mereka mengatakan kalau mengunduh file berukuran 800 MB bisa dicapai dalam waktu hanya 22 detik dengan teknologi 3band LTE-A tersebut. Waktu download itu pun lebih cepat dibandingkan teknologi sebelumnya, yakni LTE-A (43 detik), LTE (85 detik) serta 3G (7 menit 24 detik).

via The Next Web