Jika Anda menggunakan AC di ruangan kerja maupun di kamar, pasti AC tersebut memiliki ukuran yang cukup besar. Tak hanya menaikkan tagihan listrik, tetapi juga tidak baik bagi lingkungan karena energi ekstra besar yang dibakar hanya untuk memberikan kekuatan untuk AC Anda saja. Namun di sisi lain, suhu udara di Indonesia sendiri terbilang panas, sehingga kita membutuhkan AC agar kondisi di dalam ruangan tetap nyaman.

Geizeer 1

Jika sudah menghadapi masalah seperti itu, mungkin Geizeer layak untuk Anda simak. Geizeer adalah kotak kecil yang ditenagai baterai, tetapi dengan inti beku, dikatakan dapat membantu mendinginkan udara di ruangan dan semua itu akan dikenakan biaya kurang dari Rp200 per harinya. Tentu itu kedengaran sangat mengagumkan, karena bagaimana bisa kotak kecil mendinginkan suhu udara ruangan.

Lalu bagaimana cara Geizeer bekerja? Geizeer akan mendukung inti yang dapat membekukan, namun ia harus dimasukan ke dalam freezer Anda terlebih dahulu. Ini juga dapat digunakan kembali dengan memasukan ke dalam freezer. Ini juga mendukung kipas angin kecil yang seukuran kipas pada komputer yang akan meniup udara ke inti pembeku.

Geizeer 2

Udara dingin kemudian akan didistribusikan ke seluruh ruangan, sehingga pendinginan akan terus menuju ke suhu rendah. Tentu saja itu tidak akan sama kuat jika dibandingkan dengan unit AC konvensional, tetapi jika Anda berniat untuk menghemat uang dan lingkungan, Geizeer masih terbilang baik untuk menurunkan suhu ruangan.

Jika satu unit Geizeer dirasa kurang memberikan efek dingin pada ruangan Anda, maka Anda bisa membeli beberapa unit untuk menghasilkan efek dingin yang lebih besar. Selain itu, baterai pada Geizeer juga dapat diisi ulang melalui mikro USB. Karena ukuran kecil dan portabel, maka Geizeer juga mudah untuk dibawa kemana-mana, termasuk ketika sedang dalam perjalanan.

Geizeer 3

Saat ini Geizeer masih dalam tahap kampanye di Kickstarter untuk menggalang dana, di mana rencana untuk pengiriman produk ini dilakukan pada bulan September mendatang. Sementara untuk harga per unitnya berkisar antara Rp1 jutaan lebih tergantung pada isi paket penjualan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here