Tak hanya menjelajahi jangkauan luas galaksi di Elite: Dangerous, Frontier Developments akan kembali mengajakmu mengkreasikan taman hiburanmu sendiri bersama Planet Coaster. Melalui acara live streaming Xbox dari ajang Gamescom 2017, studio tersebut dikabarkan baru saja mengungkap salah satu game terbarunya mendatang yang memperbolehkanmu membuat dan merawat taman hiburanmu sendiri yang kali ini akan memamerkan atraksi dinosaurus seperti apa yang diperlihatkan di Jurassic World: Evolution.

Meski belum mengungkap gameplay dari debutnya, namun cuplikan pra-render yang ada memberikan suatu gambaran tentang apa yang diharapkan saat diluncurkan. Selain membuat area penakaran untuk mengisolasi banyak dinosaurus yang terletak di Isla Nublar, yang dibuat mirip seperti cuplikan di film bioskopnya, beberapa makhluk yang lebih berbahaya dapat dengan mudah lolos dari area isolasi buatan manusia tersebut.

Mensterilkan atau mengisolasi tempat di pulau ini dari para responder secepat mungkin, sejatinya akan dapat dengan cepat meredam ancaman dinosaurus sebelum menyerang makhluk lain atau bahkan banyak pengunjung taman lainnya. Selain membangun atraksi, para pemain juga dilibatkan dalam membuat fasilitas penelitian kreasi sendiri dan bahkan menggunakan metode bioteknologi (rekayasa genetika) untuk menciptakan jenis dinosaurus baru.

Ini bukan game pertama dalam franchise yang memungkinkan pemainnya membuat theme park sendiri di Isla Nublar, pasalnya sebelumnya telah ada game sejenis lainnya, yaitu game Jurassic Park: Operation Genesis, yang dibuat oleh studio Blue Fresia Entertainment yang sudah tidak beroperasi lagi sejak tahun 2003. Memiliki kemiripan dengan game Operation Genesis yang tersedia di berbagai platform (PC, PlayStation 2, dan Xbox), game Jurassic World: Evolution ini juga bakal segera sambangi platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada musim panas tahun 2018 yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here