Mantan karyawan Apple bernama Jim Keller dilaporkan kini telah bergabung dengan Tesla, perusahaan produsen mobil listrik yang dimiliki oleh Elon Musk. Menariknya, Keller ini merupakan sosok penting yang menjadi kreator dari prosesor Apple A4 dan A5 yang digunakan untuk produk iPhone dan iPad di rentang tahun 2010 hingga 2012.

mobil tesla model s

Peran yang akan dijalankan oleh Keller di Tesla pun tidak main-main. Pria tersebut, seperti dikutip dari ZDnet, bakal menempati posisi Vice President untuk divisi Autopilot Hardware Engineering. Keller pun diharapkan bakal bisa memberi sumbangsih besar untuk pengembangan sistem autopilot paling canggih di seantero dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tesla memang terus berupaya meningkatkan kualitas produk mobil miliknya. Tak hanya aktif dalam meluncurkan mobil listrik, Tesla juga mempunyai minat yang tinggi dalam mengembangkan teknologi self driving. Hal ini pun bisa ditengok pada produk mobil Model S miliknya yang mempunyai fitur autopilot.

Sosok Keller sendiri diharapkan bakal bisa mengembangkan chip prosesor untuk mobil self driving yang tengah dikembangkan Tesla. Terlebih Keller mempunyai pengalaman banyak terkait teknologi pengembangan chip prosesor. Tak hanya berperan dalam pembuatan prosesor A4 dan A5, Keller juga pernah tercatat sebagai salah satu karyawan AMD selama tiga tahun terakhir. Dengan pengalamannya tersebut, tentunya akan cukup menarik untuk bisa melihat bagaimana hasil pengembangan teknologi self driving yang dimiliki Tesla dalam beberapa tahun mendatang.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here