Para analis dunia masih belum berhenti dalam membandingkan dua handphone terpopuler saat ini, yakni Galaxy S III dari Samsung dan iPhone 5 milik Apple. Dan, kali ini yang menjadi perbandingan adalah kualitas layar dari kedua handphone high end tersebut.

Adalah DisplayMate yang mengungkapkan bahwa iPhone 5 memiliki kualitas layar yang lebih baik dibanding Galaxy S III. Namun, hal ini tidak berarti bahwa DisplayMate menganggap bahwa kualitas layar milik Galaxy S III jelek. Alasan utama adalah penggunaan teknologi layar OLED, di mana Galaxy S III memakai layar Super AMOLED. DisplayMate mengatakan bahwa teknologi tersebut masih belum bisa mengalahkan LCD, dalam kasus iPhone adalah LCD IPS.

DisplayMate juga menemukan bahwa Galaxy S III memiliki tingkat kecerahan setengah dari kecerahan pada iPhone 5. Hal ini terjadi karena OLED memiliki tingkat efisiensi yang rendah serta distorsi dan warna yang berlebihan yang mengakibatkan penambahan warna hijau pada gambar.

Mereka pun menyarankan agar Samsung tetap menggunakan teknologi OLED milik mereka. Namun, dengan catatan teknologi tersebut harus ditingkatkan. Mereka memang mengakui bahwa tingkat konsumsi energi dari teknologi OLED memang bagus. Namun hal itu menjadi kurang berarti jika menghasilkan kualitas gambar yang tidak sebanding dengan teknologi layar lainnya.

(Via Yahoo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here