Kuartal ketiga tahun 2012, Samsung masih menjadi produsen smartphone terbesar di dunia. Dalam sebuah data terbaru yang dimunculkan oleh Strategy Analytics, Samsung berhasil memasarkan total 56.9 juta unit.


Jumlah tersebut tentu saja menjadi pencapaian yang fantastis bagi perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut. Data penjualan tersebut meningkat sebnayak 35 persen. Selain itu, tingkat penjualan tersebut juga tercatat hampir sepertiga dari total penjualan smartphone secara global. Menurut catatan Strategy Analytics, pada kuartal ini, terdapat 162 unit smartphone yang telah terjual di seluruh dunia.

Data ini juga menunjukkan bahwa konsumen tidak terlalu mempedulikan perseteruan hak paten yang melibatkan Samsung dan Apple. Padahal dalam perseteruan tersebut, pengadilan Amerika Serikat memutuskan untuk memenangkan Apple.

Selain itu, Neil Shah yang merupakan salah satu analis dari Strategy Analytics mengatakan bahwa Samsung dan Apple berperan penting dalam tingginya penjualan smartphone dunia. Dalam catatannya, jika jumlah penjualan dua perusahaan tersebut dipadukan, keduanya menguasai setengah penjualan dunia. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya yang mencapai angka sepertiga.

(Via Venturebeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here