Dominasi Samsung di segmen ponsel pintar nampaknya sedikit demi sedikit mulai mengalami penurunan. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu pun mengungkapkan kalau mereka mengalami penurunan jumlah keuntungan kalau dibandingkan dengan kuartal dan tahun sebelumnya. Bahkan penurunan profit tersebut diperkirakan bisa mencapai angka 60 persen.

Meskipun begitu, Samsung masih dikenal sebagai sebuah perusahaan yang profitable. Mereka memperkirakan bakal mendapatkan keuntungan sebesar 4,1 triliun Won pada kuartal ketiga 2014 yang berakhir pada 30 September lalu tersebut. Jika dibandingkan kuartal yang sama pada tahun lalu, angka tersebut mengalami penurunan cukup jauh.

samsung galaxy note 4_2

Pada kuartal ketiga 2013, Samsung memperoleh keuntungan sebesar 10,2 triliun won. Secara keseluruhan, pendapatan dari sektor penjualan produk mengalami penurunan, menjadi sebesar 47 triliun won, turun sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Meskipun begitu, untuk segmen smartphone, Samsung mengungkapkan kalau mereka berhasil mengalami peningkatan angka penjualan. Sayangnya, peningkatan penjualan tersebut juga dibarengi dengan tingginya biaya marketing dan harga jual produk smartphone yang tak terlalu tinggi.

via Android Central

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here