Ingin tahu seberapa besar jumlah keuntungan bersih sebuah perusahaan besar seperti Samsung dalam tiga bulan pertama di tahun 2014? Mereka pun baru saja secara resmi mengungkapkan angka pendapatan bersih perusahaan pada kuartal pertama di tahun 2014. Besarnya, mencapai angka sebesar 8,5 triliun won atau sekitar 95,5 triliun rupiah.

kantor samsung

Secara total, pendapatan Samsung pada kuartal pertama 2014 mencapai angka sebesar 53,68 triliun won atau setara 659,46 triliun rupiah. Pendapatan bersih Samsung pada kuartal kali ini pun mengalami penurunan dibandingkan kuartal yang sama pada tahun lalu. Pada kuartal pertama 2013, Samsung mendapatkan keuntungan bersih sebesar 8,78 triliun won dan kini terdapat penurunan sekitar 3 persen.

Dari seluruh divisi yang dimilikinya, Divisi Mobile merupakan yang paling banyak memberikan keuntungan, tepatnya sebesar 6,64 triliun won. Angka tersebut mengalami penurunan sebesar 1,2 persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu. Namun jika dibandingkan dengan kuartal yang lalu, terdapat peningkatan yang cukup tinggi yakni sebesar 18 persen.

Pada kuartal selanjutnya, Samsung pun berharap untuk terus mendapatkan hasil yang positif. Terlebih dengan beberapa produk terbarunya seperti Samsung Galaxy S5 atau Galaxy K zoom. Terlebih terdapat pula ajang Piala Dunia Brazil yang bakal menjadi momen penting untuk meningkatkan penjualan produk.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here