Samsung berhasil mengalahkan tingkat penjualan iPhone pada kuartal terakhir 2013. Menurut laporan dari Strategy Analitics, perusahaan asal Korea Selatan tersebut berhasil menjual sebanyak 86 juta unit smartphone pada kuartal keempat 2013.

logo samsung

Angka penjualan tersebut pun jauh meninggalkan pencapaian yang diperoleh Apple. Pada kuartal yang sama, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook tersebut hanya berhasil menjual 51 juta unit iPhone, termasuk di dalamnya adalah iPhone 5C dan 5S.

Tingkat penjualan smartphone Samsung pun juga menunjukkan dominasi perusahaan asal Korea Selatan ini di pasar perangkat mobile. Mereka berhasil menguasai sebanyak 29.6 persen pasar smartphone dunia. Dan lagi-lagi, mereka berhasil mengalahkan Apple yang ada di posisi kedua dengan market share sebesar 17.6 persen.

Dua perusahaan asal Cina, Huawei dan Lenovo pun bersaing ketat di posisi ketiga dan keempat. Kedua perusahaan tersebut bersaing di segmen menengah dan bawah. Pada kuartal terakhir 2013, Huawei berhasil menjual sebanyak 16.6 juta smartphone, sementara Lenovo berhasil menjual 13.6 juta smartphone.

via Ubergizmo