Kudrone Punya Wajah Mirip Ikan Kudu-Kudu, Nano-Drone dengan Kemampuan Merekam Video 4K

Kudrone Punya Wajah Mirip Ikan Kudu-Kudu, Nano-Drone dengan Kemampuan Merekam Video 4K

Drone kecil atau nano-drone merupakan gadget yang cukup menarik untuk dimiliki, namun kelemahan dari nano-drone adalah sulitnya bertahan dari terpaan angin, dan kebanyakan dari mereka tidak hadir dengan kamera. Startup asal Tiongkok, Ruiven ingin mengganti pandangan tersebut dengan membuat Kudrone. Ini adalah quadcopter kecil yang dapat berputar 360 untuk mengambil gambar panorama, merekam video hingga 4K, serta dibekali dengan GPS.

kudrone-2

Untuk menerbangkan Kudrone cukup lemparkan ke udara dan drone kecil ini bisa dikendalikan secara manual via aplikasi Android atau iOS. Kudrone terhubung dengan WiFi dan Anda bisa melihat gambar dari kamera melalui layar perangkat. Karena menggunakan WiFi, Kudrone hanya mampu terbang sejauh 30 meter saja.

Adanya GPS membuat kita bisa tahu keberadaan drone dan tambahan sensor inframerah dan sonar membuat drone dapat melayang-layang di tempat. Untuk mendarat hanya perlu menekan tombol pada layar. Drone ini juga dilengkapi fitur Follow, yang akan mengikuti pilot menggunakan GPS.

kudrone-1

Hasil rekaman akan disimpan pada memori onboard sebesar 16GB dan drone ini dilengkapi dengan baterai 650mAh yang mampu terbang selama 8 menit setiap satu kali charge. Namun ada dua baterai yang disertakan, sehinga itu lebih tepat bisa terbang selama 16 menit.

Kudrone sendiri saat ini sedang memasuki masa kampanye penggalangan dana di Indiegogo, dimana bagi Anda yang berminat hanya perlu membayar US$99 (Rp1,3 jutaan) untuk satu unit Kudrone. Sementara harga retail dari Kudrone sebesar US$189 atau setara dengan Rp2,5 jutaan.

NO COMMENTS

Leave a Reply