Secara perlahan, game fenomenal Pokemon GO menarik perhatian banyak kalangan, mengingat para pemain dari game ini tidak mengenal usia maupun jenis kelamin, baik muda, tua, anak-anak, pria dan wanita semua turut memainkan game ini. Jutaan pemain dari seluruh dunia juga telah menjelajahi tempat baru dan berusaha mencari serta mengumpulkan Pokemon.

Kuil Budha Jepang

Tentu untuk memainkan game ini, Anda harus mengunjungi tempat-tempat unik atau bersejarah, karena biasanya tempat tersebut menjadi berkumpulnya para Pokemon. Meski beberapa saat yang lalu sempat beredar laporan bahwa beberapa kuil di Jepang melarang pemain mencari Pokemon di area kuil, namun ternyata ada kuil di Jepang yang sangat cocok untuk memainkan game ini.

Melarang pemain berkeliaran di kuil memang merupakan suatu hal yang wajar, karena mereka mungkin tidak ingin gamer menginjak-injak tempat suci atau membuat suara gaduh di tempat ibadah. Namun ternyata ada kuil Budha di Kyoto, Jepang yang menyambut baik para gamer Pokemon GO.

Kuil Budha

Kuil tersebut ini telah mengumumkan bahwa gamer lebih dari dipersilakan untuk datang ke pekarangan mencari Pokemon. Mereka juga mengumumkan bahwa mereka akan mengubah tempat tersebut menjadi gym Pokemon, atau setidaknya sebagian objek menjadi pokestop. Gamer bahkan dapat dengan gratis mengisi daya ponsel, sehingga gamer dengan kapasitas baterai yang rendah dapat mengisi ulang baterai dan melanjutkan mencari Pokemon.

Tentu hal tersebut diakui sebagai tindakan yang baik, tetapi diharapkan para pemain yang berkunjung juga dapat sadar diri dan tidak membuat kegaduhan di tempat ibadah karena dapat menggangu kenyamanan. Di Indonesia sendiri, tempat-tempat ibadah juga banyak yang dijadikan gym atau pokestop, seperti masjid dan gereja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here