Anda semua pasti kenal almarhum Dono yang merupakan salah satu anggota dari grup Warkop DKI, dengan aksi jenakanya pada setiap filmnya. Pria yang memiliki nama lengkap Drs. H. Wahyu Sardono tersebut meninggalkan tiga orang putra, hasil pernikahannya dengan Titi Kusumawardhani. Diantaranya yaitu, Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono dan Satrio Sarwo Trengginas.

Dikutip dari Merdeka.com, Senin (28/12/2015), anak ke-2 almarhum Dono yang bernama Damar Canggih Wicaksono atau akrab disapa Damar ini ternyata sedang sibuk melanjutkan kuliahnya, untuk mendapatkan gelar Doktoral di Swiss. Jurusan yang diambilnya pun tidak sembarangan, yaitu jurusan Teknik Nuklir.

damar-putera-alm-dono
Damar Canggih Wicaksono, putra ke-2 dari almarhum Dono

Damar sendiri menempuh jurusan yang sama, Teknik Nuklir, pada saat dia kuliah di Universitas Gadjah Mada, dan lulus pada tahun 2009 silam. Selanjutnya pada tahun 2010, Damar mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikannya di Swiss, dan mendapatkan gelar Master Teknik Nuklir dari Institusi Federal Swiss di Zurich (ETHZ), serta Laussane (EPFL) di bulan Oktober 2012 lalu.

Lalu sekarang, Indro selaku sahabat dari almarhum Dono, saat diwawancarai oleh KapanLagi.com membenarkan bahwa putra sahabatnya tersebut kini sedang menyelesaikan masa studi di Swiss, untuk mendapatkan gelar Doktoralnya. Bahkan disebutkan bahwa Damar pernah menjadi pembicara pada acara konferensi International Topical Meeting on Nuclear Reactor Thermalhydraulics (NURETH-16), yang berlangsung di Chicago, Illinois, Amerika Serikat di tahun 2015 ini.

Wah, meski jarang nampang di media, ternyata putra almarhum Dono ini memiliki prestasi yang membanggakan ya bagi keluarga.

(ND/Merdeka)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here