Bagi Anda pengguna perangkat mobile seperti smartphone/tablet yang ingin mengoptimalkan perangkat yang Anda gunakan tersebut menjadi sebuah perangkat kunci pintar otomatis pribadi, kehadiran Kevo Door Lock terbaru buatan Kwikset ini mungkin bisa Anda jadikan sebagai salah satu alternatifnya.

Berbeda dengan penggunaan pada kunci standar konvensional pada umumnya, perangkat kunci pintar ini hanya menggunakan smartphone/tablet Anda sebagai kunci otomatis yang terhubung secara nirkabel.

Dengan dukungan teknologi Unikey, Kevo Door Lock ini menggunakan jalur konektivitas nirkabel Bluetooth Smart Ready/4.0 untuk terhubung dengan smartphone Anda yang sebelumnya telah terinstal aplikasi Kevo sehingga memungkinkan Anda untuk membuka pintu tanpa keberadaan kunci sebenarnya melainkan hanya dengan menggunakan pola pengenalan sidik jari Anda (touch-to-open).

Sedangkan bagi Anda yang tidak memiliki smartphone, tak usah berkecil hati. Pasalnya kini telah tersedia pula Kevo Fob yang bisa Anda gunakan sebagai kunci.  Kunci ini didukung oleh 4 baterai AA, yang cukup dioperasikan selama setahun dengan pemakaian normal. Indikator dan peringatan akan diberikan ketika baterai hampir habis. Selain itu, sebuah kunci fisik juga disertakan, sehingga Anda masih bisa membuka pintu ketika kunci tersebut tidak memiliki kekuatan sekalipun.

Aplikasi mobile Kevo yang saat ini kompatibel dengan iPhone 4S dan iPhone 5, memungkinkan Anda untuk membuat dan mengirim kunci elektronik (Ekey) kepada keluarga atau kerabat Anda dimanapun berada, sehingga mereka dapat menggunakan smartphone yang ada sebagai sebuah kunci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here