Smartphone yang dapat menyelam dalam air atau yang bisa diajak berenang memang sudah menjadi hal yang biasa saat ini. Namun bagaimana jadinya jika sebuah smartphone dicuci menggunakan sabun yang memiliki banyak busa dan masih dapat menyala dengan normal?

Kyocera Digno Refre

Kali ini bukan produk asal Tiongkok yang berinovasi, namun negara tetangganya, yaitu Jepang. Adalah perusahaan perangkat elektronik asal Jepang, Kyocera yang telah meluncurkan smartphone bernama Digno Refre yang diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang bisa dicuci dengan sabun berbusa.

Ya, body smartphone ini memang didesain khusus untuk tahan terhadap air sabun yang memiliki busa banyak. Tak hanya tahan terhadap air  sabun saja, smartphone ini juga tahan terhadap air panas. Smartphone sekelas Xperia Z series pun belum tentu tahan sabun dan air panas meski perangkat tersebut terkenal kedap air. Bahkan sertifikasi IP pun hingga saat ini belum ada penilaian terhadap ketahanan air panas.

Dengan demikian, smartphone ini sangat cocok bagi mereka yang suka ceroboh dalam menggunakan smartphone seperti anak-anak yang suka memotret makan sebelum dimakan. Meski smartphone jatuh kedalam sup yang panas sekalipun, smartphone ini masih bisa menyala dan dapat dibersihkan menggunakan sabun.

Smartphone ini juga cocok bagi Anda yang suka selfie saat berenang atau sedang berendam di bathtup  yang penuh terisi air sabun. Terlebih lagi, perusahaan asal Jepang ini juga menyediakan aksesoris berupa docking berbentuk bebek karet yang dapat mengapung di air.

Smartphone ini memang tahan terhadap air, lalu bagaimana dengan spesifikasi yang diusung smartphone ini? Kyocera Digno Refre hadir dengan layar seluas 5 inci yang memiliki resolusi HD 720p. Layar smartphone ini pun masih dapat bekerja meskipun dalam kondisi basah, karena sudah dilapisi dengan lapisan Dragontrail X.

Sedangkan untuk sektor jeroan, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki prosesor quad core 1,2GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Untuk urusan fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13MP serta kamera depan 2MP untuk selfie maupun video call.

Selain telah menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE dan mendukung Wimax Plus VoLTE. Smartphone hadir dalam pilihan warna Navy Blue, Cashmere White and Coral Pink serta dibekali dengan baterai 3.000mAh. Smartphone tahan air sabun dan air panas ini dibanderol sektar 6,5 juta Rupiah. Tertarik untuk membeli smartphone ini?

https://www.youtube.com/watch?time_continue=55&v=Vc6eNqoLeQs

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here