Memasuki persaingan di awal tahun 2016, banyak vendor smartphone telah menyiapkan amunisinya, salah satunya adalah vendor Kyocera. Bersama dengan Cricket Wireless, Kyocera resmi mengumumkan smartphone Android terbaru mereka yang bertajuk Hydro View.

Kyocera Hydro View - 1

Mengutip laporan dari Phone Arena, Selasa (5/1/2015), smartphone ini memiliki keunggulan yang serupa dengan perangkat Hydro sebelumnya. Hydro View juga memiliki fitur anti debu dan anti air, selain itu smartphone ini juga mampu bertahan di kedalaman 3 kaki selama 30 menit.

Meski memiliki keunggulan dengan dapat menyelam di dalam air, namun smartphone ini mengusung spesifikasi sekelas smartphone mainstream yang ada di pasaran. Untuk spesifikasinya, smartphone Hydro View hadir membawa layar selias 5 inci dengan resolusi 540 x 960 pixel.

Kyocera Hydro View - 2

Sedangkan untuk urusan dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210 1,1 GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 1GB. Selain itu smartphone ini juga didukung memori internal 8 GB yang masih dapat diperluas dengan adanya slot microSD. Untuk urusan fotografi, smartphone ini berbekal kamera belakang 5 MP, dan kamera depan 2 MP untuk keperluan selfie.

Dari spesifikasi yang diusung smartphone ini, tampak jelas bahwa Hydro View bukan ditujukan untuk konsumen yang membutuhkan spesifikasi tinggi serta fitur canggih. Kendati demikian, Kyocera telah membekali smartphone ini dengan konektivitas 4G LTE.

Hydro View saat ini menjalankan sistem operasi  Android 5.1 Lollipop, kedepannya smartphone ini akan mendapatkan update ke Android 6.0 Marshmallow.

Smartphone yang bakal dijual pada tanggal 8 Januari ini bakal dibanderol seharga 80 USD atau sekitar 1,1 juta Rupiah. Cukup murah untuk smartphone Android yang dapat diajak menyelam kedalam air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here