Perangkat penyimpanan nirkabel mengalami lonjakan yang stabil dalam berbagai permintaan dan sekarang dukungan konektivitas Wi-Fi juga turut disertakan dalam hampir semua perangkat mobile yang ada yakni mulai dari laptop hingga ponsel.

New-Wireless-HDD-besutan-LaCie

Dikenal sebagai LaCie Fuel, hardisk portabel 2.5 inci ini tersedia dalam ruang penyimpanan besar berkapasitas 1 TB dan 2 TB. Baterei yang digunakanpun konon memiliki daya tahan pengoperasian hingga 10 jam lamanya.

Ditujukan bagi kalangan blogger profesional, wartawan dan fotografer, Lacie Fuel ini dapat manfaatkan untuk meliput berbagai peristiwa dan kejadian yang ada hanya dengan menggunakan iPhone, seperti rilis produk, percakapan dan offload konten di mana saja. Tak hanya itu saja, bagi pengguna yang ingin saling berbagi dengan sesama rekan dekatnyapun, konon bisa langsung mengakses jepretan foto atau video yang ada, hanya dengan menggunakan ponsel, tablet atau laptop, berkat dukungan konektivitas yang dapat terhubung ke hingga lima perangkat sekaligus.

Sedangkan bagi pengguna yang terhubung ke jaringan internet kabarnya dapat mengubah hardisk portabel LaCie Fuel ini menjadi hotspot mobile untuk menciptakan jaringan Wi-Fi pribadi. Selain mendukung fitur charger portabel, hardisk nirkabel ini juga kompatibel dengan Airplay (yang memungkinkan penggunanya untuk bercermin konten pada layar yang lebih besar).

Dijadwalkan bakal sambangi pasaran dunia akhir bulan April ini, LaCie Fuel 2TB ini sudah bisa dipesan secara online di Amerika Serikat dengan banderol harga sekitar 249,99 USD atau setara 2,8 jutaan rupiah per unitnya.