Baru-baru ini bocoran mengenai smartphone Oppo Find 9 telah bermunculan. Sebelumnya kami telah melaporkan munculnya video yang diduga memperlihatkan desain dari Oppo Find 9. Oppo terakhir kali meluncurkan Find 7 pada tahun 2014 lalu, dimana sudah dua tahun belakangan ini perusahaan tidak merilis seri flagship miliknya. Namun Find 9 diharapkan bakal meluncur tahun ini, dengan melewati penamaan angka 8.

oppo-find-9-images-details-leaked-02

Kini bocoran terbaru mengenai Oppo Find 9 mulai bermunculan lagi, dimana sebuah gambar render baru menunjukkan sebuah perangkat yang memiliki bezel ultra tipis, termasuk bezel pada bagian atas dan bawah smartphone. Karena memiliki bezel yang begitu tipis, Oppo Find 9 tidak akan mengusung tombol home fisik yang berarti tombol navigasi berada di layar (softkey).

Sedangkan untuk bocoran spesifikasinya, dikatakan jika Oppo Find 9 bakal tersedia dalam dua varian chipset yang berbeda. Untuk varian high-end akan disokong dengan Snapdragon 835, sedangkan untuk yang lebih rendah bakal mengusung chipset Snapdragon 653. Untuk kapasitas memorinya akan terdiri dari 4GB/6GB RAM dan penyimpanan internal sebesar 64GB/128GB.

Oppo FindOS

Selain itu, menurut rumor yang beredar Oppo Find 9 tidak lagi menjalankan Color OS milik Oppo yang selama ini digunakan oleh smartphone pendahulunya. Oppo bakal menggantinya dengan Find OS, dimana software ini telah ditanami sistem kecedasan buatan (AI) terbaru milik perusahaan.

Meski belum diketahui kapan perusahaan bakal merilis smartphone flagship miliknya, namun diketahui jika Oppo bakal meluncurkannya pada semester pertama tahun 2017 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here