Pekan kemarin, XOLO sudah mengumumkan siap meluncurkan sebuah smartphone Windows Phone pada tahun 2014. Dan nampaknya XOLO bukan menjadi satu-satunya produsen smartphone asal India yang bakal meluncurkan handphone Windows Phone. Dua raksasa smartphone India lainnya dikabarkan tengah didekati oleh Microsoft.

Dua perusahaan yang dimaksud adalah Micromax dan Karbonn. Bersama dengan XOLO, tiga perusahaan ini adalah produsen smartphone terbesar India. Saat ini, ketiga perusahaan tersebut menguasai 32 persen pasar smartphone di India.

Micromax dan Karbonn pun sudah mengakui bahwa mereka memang tengah dalam pembicaraan dengan Microsoft terkait rencana peluncuran smartphone Windows Phone. Pihak Karbonn mengatakan, dengan adanya smartphone Windows Phone bisa berdampak positif bagi kepuasan konsumen.

India saat ini memang menjadi salah satu pasar smartphone yang penting. Negara ini menjadi pasar terbesar ketiga dunia setelah Cina dan Amerika Serikat. Tak heran kalau Microsoft berusaha keras untuk menarik minat produsen setempat agar mau meluncurkan smartphone Windows Phone.

via GSM Insider

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here