Microsoft baru saja memperkenalkan layanan email gratis terbarunya, yakni Outlook.com. layanan email tersebut merupakan pengganti dari Hotmail yang dianggap oleh Microsoft kurang ‘menggigit’.

Layanan email terbaru ini pun memiliki tampilan yang cukup menarik. Selain itu, Outlook juga menjanjikan pengaturan yang sangat mudah. Salah satu pengaturan yang bisa Anda lakukan dengan sangat cepat adalah pengaturan import data contact.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengimport data contact ke akun Outlook Anda.

1. Sebagai langkah persiapan, Anda sebaiknya login dalam beberapa akun jejaring sosial Anda, seperti LinkedIn, Twitter ataupun Facebook. Selain itu, Anda juga bisa mengimport data contact email yang ada di Gmail.

2. Setelah itu tekan tombol scroll down yang terletak di sebelah kanan ikon Outlook.

3. Selanjutnay akan muncul empat pilihan, yakni Mail, People, Calendar dan SkyDrive. Yang perlu Anda pilih adalah People.

4. Setelah itu akan muncul halaman Add people to your contact list. Di situ terdapat empat pilihan, yakni Facebook, Google, LinkedIn dan Twitter. Selain itu, Anda juga bisa mengimport contact dari file yang ada di komputer. Di situ, Anda bisa memilih salah satu akun yang ingin Anda import.

5. Selanjutnya, setiap Anda mengirim sebuah email, Anda bisa dengan mudah memasukkan alamat email yang ingin Anda tuju. Dan, khusus untuk Facebook, Anda juga bisa mengirim pesan kepada teman Anda. Baik pesan di wall ataupun pesan di message. Cukup ringkas bukan?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here