Bagi Anda yang mengikuti perkembangan iPhone dari generasi awal hingga sekarang, pasti sudah tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan Apple untuk memutuskan perpindahan dari layar 3.5 inci ke layar 4 inci untuk perangkat iPhone.

Namun tak lama Apple melompat lagi dari layar 4 inci ke layar 4.7 inci dan 5.5 inci untuk memenuhi permintaan pasar. Setelah tiga kali melompat ke generasi yang lebih baru, apakah Apple berencana untuk membuat iPhone dengan ukuran layar yang berbeda lagi?

iphone-7-11

Pada tahun 2016 lalu telah beredar rumor yang mengatakan jika Apple berencana untuk meluncurkan iPhone 5,8 inci, dan ternyata rumor tersebut masih bertahan hingga tahun ini. Menurut laporan dari Nikkei Jepang, mereka menegaskan bahwa iPhone 5.8 inci bakal hadir tahun ini. Tentu ini berita yang menarik karena sebelumnya rumor tersebut dibantah, namun laporan terbaru itu akhirnya sejalan dengan klaim analis KGI Ming-Chi Kuo yang juga mengindikasikan iPhone 5.8 inci tengah digarap perusahaan.

Bagi Anda yang belum pernah mendengar rumor tersebut, pada dasarnya Apple diharapkan untuk meluncurkan tiga model iPhone untuk tahun ini. iPhone model ‘standar’ akan tetap mengusung layar 4.7 inci dan model ‘Plus’ akan mengusung layar 5.5 inci, dimana keduanya menggunakan panel layar LCD. Sementara untuk model ketiga diperkirakan mengusung layar 5.8 inci yang menggunakan panel layar OLED.

Namun karena ini masih berupa rumor, jadi belum dapat dipastikan untuk kebenaran laporan tersebut. Mengingat Apple direncanakan merilis iPhone generasi selanjutnya pada bulan September mendatang, masih ada banyak waktu untuk menunggu bocoran selanjutnya yang lebih akurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here