You are currently viewing LapPi, Laptop Murah yang Menggunakan Komputer Raspberry Pi

LapPi, Laptop Murah yang Menggunakan Komputer Raspberry Pi

Komputer mini Raspberry Pi merupakan sebuah komputer murah dengan spesifikasi yang cukup baik. Komputer yang dijual seharga $35 USD ini menggunakan prosesor ARM11 700 MHz serta RAM 512MB. Komputer ini pun dilengkapi dengan beberapa jenis port, seperti HDMI, USB serta Ethernet.

Untuk menggunakan komputer ini, sebenernya tidak terlalu sulit. Dengan menambahkan beberapa pheriperal, Anda sudah bisa menggunakannya sebagaimana sebuah komputer biasa.

Namun, kalau Anda tak ingin repot, Anda bisa LapPi. LapPi merupakan proyek pembangunan Raspberry Pi agar memiliki fungsionalitas seperti sebuah laptop. LapPi saat ini memang masih belum bisa ditemui di pasaran, karena tengah dalam proyek pengembangan.

Nantinya, laptop Raspberry Pi tersebut pun akan dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Dari sebuah WiFi, Bluetooth, keyboard, touchpad, monitor serta sebuah baterai. Selain itu, LapPi juga dilengkapi fitur GPS, mic serta speaker stereo. Untuk baterai, laptop ini memang tak seperti notebook konvensional. Anda hanya butuh menggunakan baterai AA.

Sayangnya, dari segi ukuran, laptop ini tidak lagi mini. Ukurannya pun sangat besar, dengan menggunakan sebuah kopor. Mengenai harga, SilverJimmy yang merupakan pengembang dari laptop tersebut masih belum mengungkapkannya.

(Via Liliputing)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply