kredit: Azpen

Sebuah laptop murah meriah dari produsen tablet Azpen siap untuk diluncurkan. Laptop tersebut bernama Azpen Hybrx dan bukanlah sebuah laptop berbasis Windows. Laptop ini menggunakan sistem operasi Remix yang memungkinkan penggunanya untuk bisa menjalankan berbagai jenis aplikasi Android di dalamnya.

kredit: Azpen
kredit: Azpen

Laptop Azpen Hybrx ini didesain dengan layar berukuran 11.6 inci dan berbobot sangat ringan, hanya 1 kg. Perangkat ini dilengkapi dengan OS Remix 2.0 yang merupakan sistem operasi desktop berbasis Android 5.1. Sistem operasi ini pun kompatibel dengan berbagai jenis aplikasi Android. Dan OS ini pun memungkinkan penggunanya untuk menjalankan aplikasi Android secara full screen ataupun dalam window kecil.

kredit: Azpen
kredit: Azpen

Menariknya lagi, laptop ini bakal dijual dengan harga yang murah meriah. Menurut rencana, pihak Azpen bakal memasarkan laptop Android terbarunya ini dengan banderol sebesar 140 USD atau setara 1,8 juta rupiah. Spesifikasinya tidak terlalu powerful. Menggunakan prosesor quad core Allwinner 64-bit ARM Cortex-A53. Tersedia konfigurasi RAM 1GB dan memory internal 16GB serta RAM 2GB dengan memory internal 32GB. Kedua model ini dilengkapi dengan slot microSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan.

kredit: Azpen
kredit: Azpen

Namun tunggu dulu. Laptop OS Remix ini tidak akan bisa dijumpai di pasaran dalam waktu dekat. Pihak Azpen tengah melakukan kampanye penggalangan dana melalui situs crowdfunding di Kickstarter. Selagi masa penggalangan dana ini, laptop Azpen Hybrx ini pun bisa diperoleh dengan lebih murah, yakni 69 USD atau setara 900 ribu rupiah. Kalau berjalan lancar, laptop ini akan mulai bisa diperoleh pada bulan September mendatang.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here