Perangkat elektronik dengan spesifikasi yang rendah mungkin kini bisa didapatkan dengan harga yang murah. Namun lain ceritanya kalau perangkat tersebut mempunyai nilai sejarah tersendiri. Kalau punya nilai sejarah, maka nilai perangkat elektronik berspesifikasi tak terlalu tinggi pun bisa dijual dengan banderol yang mahal.

toshiba satellite

Hal inilah yang terjadi pada sebuah notebook Toshiba Satellite bekas yang pernah digunakan oleh mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton. Menariknya, laptop tersebut bukanlah milik Clinton, melainkan dia pernah meminjamnya dari seorang karyawan Gedung Putih bernama Robert Darling.

Nilai sejarahnya, laptop ini digunakan oleh Clintan pada tahun 1998 untuk mengirim sebuah email yang ditujukan kepada astronot John Glenn. Email ini pun bukan email biasa, karena pada saat itu Glenn tengah berada di luar angkasa. Bagi Glenn, email itu pun menjadi sangat bersejarah, karena dia menerimanya secara langsung pada saat mengorbit di pesawat luar angkasa.

bill clinton

Dan kini, notebook Toshiba Satellite tersebut pun diketahui telah terjual melalui rumah lelang Boston. Angka penjualan notebook ini pun cukup fantastis, yakni mencapai nilai 60.667 USD atau setara 692 juta rupiah. Namun pihak rumah lelang enggan menyebutkan siapa yang telah berhasil membeli notebook itu.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here