Salah satu varian laptop yang terus berkembang dari Dell adalah seri XPS yang mana tiap tahunnya selalu mengalami pembaruan. Seperti XPS 15 yang merupakan salah satu laptop besutan Dell dengan layar yang bisa dikatakan bezelless. Rumor terbaru mengenai varian terbaru dari laptop tipis Dell ini pun akhirnya berhembus.

dell-xps15-9550

Dilansir dari Liliputing, kabar burung mengenai varian terbaru Dell XPS 15 mengatakan bahwa selain menggunakan prosesor terbaru, ultrabook ini bakal dibekali dengan pengolah grafis terbaru juga. Seperti laptop dari beberapa merek, prosesor yang ditanamkan kabarnya adalah jajaran prosesor Intel generasi ke-7, Kaby Lake.

Pada XPS 15 ini akan terdapat tiga pilihan prosesor seperti Intel Core i3 7100HQ, Core i5 7300HQ dan Corei i7 7700HQ. Pada varian tertinggi, Dell XPS 15 9560 juga disokong dengan dengan kartu grafis dari Nvidia GeForce GTX 1050.

dell-xps15-9550-0

Penggunaan VGA card terbaru dari Nvidia ini memang belum banyak di laptop-laptop sekarang. Namun bisa dipastikan bakal lebih ngebut dalam urusan gaming dan render bila dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Layarnya sendiri masih sama dengan seri XPS 15 sebelumnya, yakni seluas 15,6 inci dengan resolusi yang dapat dicapai hingga Ultra HD alias 4K. Menariknya lagi, Dell XPS 15 terbaru ini juga dibekali dengan pengamanan ekstra, yakni dengan adanya sensor pemindai sidik jari.

Untuk detail lainnya masih belum bisa dipastikan, tapi ultrabook ini kabarnya mampu menampung penggunaan RAM hingga kapasitas 32GB dan SSD/hard disk hingga 1TB. Kemungkinan besar Dell bakal mengumumkannya pada ajang CES 2017 Januari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here