Nvidia telah merilis salah satu VGA card andalan mereka, GeForce GTX 1080, yang mana memiliki kemampuan jauh di atas GeForce GTX Titan X, yang sempat menduduki tahta tertinggi. Dengan menawarkan harga yang berada di bawah GeForce Titan X, membuat VGA card ini menjadi incaran para gamer saat ini. Namun siapa sangka ternyata VGA card yang menggunakan GPU berarsitektur Pascal ini telah memiliki varian untuk perangkat mobile alias laptop.

IVY-17P-0

Seperti yang dilansir dari VideoCardz, Minggu (19/6/2016), disebutkan bahwa VGA card versi mobile GeForce GTX 1080 alias GeForce GTX 1080M ini sudah tersedia pada laptop dan sudah dapat dipesan. Bahkan yang menarik lagi adalah, bukan berasal dari produsen laptop ternama, tapi produsen lokal asal Swedia yang bernama IVY yang menawarkan laptop dengan VGA card tersebut.

Laptop yang berserikan 17P tersebut tidak hanya menggunakan VGA card sangar, namun juga prosesor tangguh dari Intel Core i7 6820HK. RAM pada laptop yang memiliki layar seluas 17,3 inci dengan resolusi Full HD ini sebesar 32GB. Menggunakan media penyimpanan SSD, pada laptop IVY 17P ini telah dibekali dengan SSD dengan jenis M.2 SATA dari Samsung yang telah mendukung NVMe.

IVY-Gaming-Laptop-17P-with-GTX-1080M

Harga dari laptop IVY 17P ini juga tidak main-main, yakni dipatok dengan harga 20.990 Krona atau sekitar 34 juta Rupiah. Tentunya harga tersebut menurut kami sangat sepadan untuk mendapatkan sebuah laptop gaming dengan VGA card tersangar saat ini. Untuk ketersediannya, laptop ini akan dikirimkan pada tanggal 29 Juli dan 12 Agustus mendatang.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here