Laptop Retro Lenovo ThinkPad Terbaru Siap Sambangi Para Penggemarnya

Laptop Retro Lenovo ThinkPad Terbaru Siap Sambangi Para Penggemarnya

Ada kabar menggembirakan bagi penggemar laptop retro, pasalnya sebentar lagi akan segera hadir salah satu model laptop retro throwback terbaru besutan Lenovo yang mengadaptasi beberapa fitur keren di dalamnya.

Diklaim untuk menyambut hari jadi retro ThinkPad, gambar model laptop sebenarnya (bukan render) baru saja beredar di China. Meskipun hanya menampilkan sudut dan logo khas yang diusungnya, namun tak menyurutkan banyak penggemarnya mencari tahu keberadaan detailnya. Sementara kata “ThinkPad 25” yang muncul di China, kabarnya juga ditemukan di salah satu sertifikasi Jerman.

Lalu apa yang menyebabkan ThinkPad retro itu banyak? Kembali ketika IBM masih memiliki merek ThinkPad, model laptop ini memiliki cukup banyak penggemar dan untuk sementara waktu beberapa fitur populer terusung dengan nama Lenovo terpasang. Namun sejak tahun 2012, Lenovo kabarnya telah mengubah segalanya dan justru menyingkirkan keyboard QWERTY 7 baris yang diinginkan banyak penggemarnya meski tak ada keluhan berarti waktu itu.

Menurut kepala desain Lenovo David Hill, pada dasarnya pihaknya tidak akan mengomentari produk apapun yang tidak diumumkan saat press release rincian lebih lanjut peringatan ulang tahun ke-25 notebook retro pada bulan Juni yang lalu. Selain menyinggung sedikit tentang model tersebut, dia juga menegaskan kalau keberadaan model ini akan ditujukan untuk para penggemar dan superfans merek tersebut. Lapisan eksterior karet dan sebuah “keyboard to die for” juga disebutkan, termasuk dengan harga yang akan dibanderolnya sebesar $ 5.000.

Tak hanya itu saja, David Hill kabarnya juga sempat menggoda penggemar retro dengan mengatakan “Membayangkan kunci masuk biru, keyboard klasik 7 baris, layar aspek rasio 16:10, logo ThinkPad multiwarna, kontrol volume khusus, cat karet, sekrup yang terlihat, banyak LED status, dan banyak lagi. Ini semua tentunya seperti melangkah ke mesin waktu dan serasa hidup di tahun 1992 silam, namun menggunakan teknologi saat ini “.

Sejauh ini tanggal peluncuran resmi sayangnya belum diumumkan. Dan jika saja notebook tersebut telah mendapatkan sertifikasi bahasa Jermannya sekarang dan beredar di pasaran China, boleh jadi model laptop tersebut sangat dekat dengan waktu peluncurannya.

NO COMMENTS

Leave a Reply