Bula Mei lalu, raksasa Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka bakal meluncurkan laptop Windows 10 yang bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 835, yang merupakan chipset flagship untuk perangkat mobile. Untuk mewujudkan rencana tersebut, Microsoft kabarnya menggandeng beberapa produsen laptop sepeti HP< Asus, dan Lenovo. Baru-baru ini laptop dengan chipset Snapdragon 835 telah muncul di situs resmi HP, yang menandakan bahwa peluncuran sudah semakin dekat.

Perangkat HP dengan chipset Snapdragon 835 tersebut memiliki nomor modelĀ “2US29AV” dan telah muncul di halaman HP Care Pack Services. Sayangnya daftar tidak dapat diakses lagi, namun screenshot di bawah ini menunjukkan bahwa perangkat akan hadir dalam dua varian. Laporan sebelumnya menyarankan agar perangkat tersebut akan tersedia dengan 4 GB RAM + penyimpanan UFS 128 GB dan 8 GB RAM + penyimpanan UFS 25GB.

CEO Qualcomm Steve Mollenkopft sebelumnya mengatakan bahwa komputer Windows 10 yang ditenagai prosesor ARM tidak akan diluncurkan hingga kuartal terakhir tahun ini. Namun karena perangkat 2US29AV telah muncul di situs resminya, nampaknya kedatangan laptop dengan chipset Snapdragon 835 dari HP sudah dekat.

Salah satu notebook yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 milik HP terlihat di database Geekbench pada minggu lalu. Perangkat ini diharapkan bisa menjalankan OS Windows 32-bit bersamaan dengan aplikasi Universal Windows Platform (UWP).

Dihadirkannya laptop Windows 10 dengan chipset Qualcomm Snapdrago 835 bertujuan untuk, membuat laptop yang memiliki daya tahan baterai awet serta memiliki konektivitas LTE yang membuatnya lebih mudah terhubung ke jaringan internet. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari laptop Snapdragon 835 dari HP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here