Smartphone Android XiaoMi diperkirakan sebentar lagi hadir ke tanah air. Namun jangan terlalu senang dulu dengan kabar ini. Handphone Android dari XiaoMi saat ini memang tengah sangat populer di pasaran. Bahkan baru-baru ini terungkap kalau dua smartphone XiaoMi masuk dalam daftar 10 ponsel pintar terlaris dunia. Sayangnya, perusahaan asal Cina ini termasuk sangat lambat untuk urusan memberi update OS terbaru bagi produk handphone miliknya.

Menurut laporan dari TechinAsia, perangkat Android dari XiaoMi yang menggunakan MIUI memang memperoleh update secara mingguan. Namun yang menjadi catatan, update tersebut ditujukan untuk MIUI, bukan sistem operasinya. Bahkan menurut catatan TechinAsia, hingga saat ini belum ada satupun smartphone Android XiaoMi yang sudah mendapatkan update OS Android KitKat 4.4. Padahal saat ini Google sudah secara resmi memperkenalkan OS Android L.

xiaomi mi3 tegra4

Update termutakhir yang diberikan oleh XiaoMi untuk smartphonenya adalah Android Jelly Bean 4.3. Produk-produk yang sudah mendapatkan OS Android Jelly Bean 4.3 tersebut antara lain adalah XiaoMi Mi3, RedMi Note serta MiPad yang memang meluncur ke pasaran dengan OS Android Jelly Bean 4.3. Padahal XiaoMi Mi3 sudah cukup lama beredar di pasaran, sejak Oktober tahun lalu. Bahkan XiaoMi Mi2S yang diluncurkan dengan OS Android 4.1 hingga kini belum memperoleh update.

update android xiaomi

Hal ini pun tentu sangat kontras dengan para produsen smartphone dunia seperti HTC, Samsung ataupun Motorola yang sudah memberikan update Android KitKat untuk beberapa produknya. Bahkan mereka juga sudah menjanjikan update Android L. Jadi, apakah Anda masih tertarik dengan smartphone XiaoMi?

via TechinAsia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here