Kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus disertai dengan sebuah layanan baru dari Apple yang mereka sebut dengan nama Apple Pay. Layanan pembayaran ini pun memanfaatkan fitur NFC pada iPhone dan saat ini hanya bisa digunakan oleh para pengguna iPhone yang berada di Amerika Serikat.

Namun pernyataan Apple tersebut tak sepenuhnya benar. Bahkan seorang blogger sekaligus web developer bernama Beau Giles membuktikannya sendiri. Pria yang berdomisili di Sydney tersebut membuktikan kalau Apple Pay ternyata juga bisa digunakan di tempat tinggalnya, Sydney, Australia.

apple pay

Meski begitu, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan untuk bisa menggunakan layanan Apple Pay di luar Amerika Serikat. Pertama adalah handphone harus di-setting dengan lokasi AMerika Serikat. Selanjutnya, pengguna iPhone juga harus mempunyai kartu kredit yang dibuat oleh perusahaan Amerika.

Dengan persyaratan tersebut, tentunya tetap memberikan pembatasan yang cukup ketat bagi para pengguna iPhone. Namun hal ini akan memberikan kemudahan bagi para warga Amerika Serikat yang berencana untuk bepergian dan ingin memanfaatkan layanan pembayaran ini.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here