Layanan email gratis dengan fitur keamanan tinggi menjadi kebutuhan yang sangat penting di era digital seperti saat ini. Terlebih bagi mereka yang kerap berkomunikasi via jarak jauh dan tak ingin informasi yang disampaikan jatuh ke tangan yang salah. Mengisi kebutuhan hal ini, ProtonMail pun kini telah secara resmi menyediakan layanan email terenkripsi miliknya kepada masyarakat umum.

protonmail

Layanan email terenkripsi ini sebelumnya tersedia hanya untuk mereka yang memperoleh undangan karena memang masih dalam tahap beta. Dan kini, pihak perusahaan pun telah secara resmi menyediakan layanan ini untuk skala yang lebih luas. Ditambah lagi, ProtonMail ini juga telah tersedia dalam bentuk aplikasi mobile baru yang memberikan kemudahan akses dari perangkat mobile.

Layanan email ini pun menawarkan fitur keamanan canggih dengan enkripsi end-to-end. Jadi, pihak ProtonMail sendiri pun tidak bisa mengakses data para penggunanya. Terlebih lagi kalau ada pihak ketiga yang memaksa perusahaan untuk memberikan data pribadi itu. Dengan fitur ini, keamanan data para pengguna ProtonMail pun bisa dijamin, terlebih ProtonMail menggunakan server yang ada di Swiss.

ProtonMail ini pun merupakan sebuah layanan email yang dikembangkan oleh peneliti dari CERN dan MIT. Dengan background dua lembaga terkemuka dunia tersebut, tentu saja bisa dibayangkan bagaimana kemampuan dari layanan email terenkripsi gratis yang satu ini bukan? Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here