Para pengguna layanan Gmail Chatting dan Google Hangouts kabarnya sempat terganggu. Beberapa pengguna layanan milik Google tersebut pun jadi tidak bisa menggunakan kedua aplikasi tersebut. Pihak Google membenarkan perihal adanya permasalahan di kedua layanannya itu.

google hangout

Pada saat permasalahan tersebut terjadi, pihak Google kepada TechCrunch pun telah menjelaskan kalau mereka tengah melakukan investigasi. Ternyata, tidak hanya dua layanan itu yang mengalami permasalahan. Halaman Spreadsheet Google pun sempat down beberapa saat namun kembali bisa diakses publik.

Pada saat permasalahan tersebut terjadi, Google pun menyarankan kepada para pengguna layanannya untuk mengecek di Apps Status Dashboard, di halaman http://www.google.com/appsstatus#hl=en&v=status. Terlebih setelah mengetahui banyaknya pengguna layanan Google yang mengajukan komplainnya di jejaring sosial Twitter.

google hangouts down

Untungnya, permasalahan ini tidak berlangsung lama. Pada saat berita ini ditulis, kedua layanan tersebut nampak bisa digunakan secara normal. Sebelumnya, pihak Google pun telah mengumumkan bahwa kedua layanan yang sempat down, Google Hangouts dan Gmail Chat, telah kembali bisa digunakan.

via Softpedia