Divisi mobile devices and services Nokia bakal menjadi milik Microsoft pada tahun 2014. Menurut rumor yang berkembang, Microsoft bakal menutup layanan tersebut setelah proses akuisisi selesai. Opsi lainnya, Microsoft akan menggabungkan layanan Nokia Music dengan Xbox Music miliknya.

Meskipun tengah dalam kondisi seperti itu, ternyata Nokia masih mempersiapkan aplikasi Nokia Music untuk platform Android dan iOS. Hal ini berdasarkan laporan dari situs Cina Ctechcn yang dilansir dari Phonearena. Ctechcn melaporkan bahwa mereka memiliki bocoran berupa materi serta tampilan web app Nokia Music yang ditujukan untuk platform lain.

Saat ini, Nokia Music merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh Nokia untuk perangkat berbasis Windows 8/8.1 serta Windows RT. Dengan adanya bocoran ini, maka perusahaan asal Finlandia tersebut bakal menyiapkan layanan musik ini untuk platform lain seperti Mac, iOS serta Android. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapan langkah ini bakal diwujudkan oleh Nokia.

Nokia Music merupakan sebuah layanan yang diluncurkan Nokia sebagai tantangan kepada iTunes milik Apple. Dengan adanya Nokia Music, para pengguna smartphone Lumia pun bisa menikmati berbagai lagu dari artis dunia di total 43 negara.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here