Jolla, perusahaan yang mengeluarkan smartphone berbasis Sailfish, Jolla Mobile kini secara resmi menutup layanan pre-order untuk handphone miliknya tersebut. Sayangnya, pihak perusahaan tidak mengungkapkan kepada publik berapa jumlah pesanan yang telah mereka terima untuk smartphone tersebut. Layanan ini telah berlangsung sejak beberapa bulan kemarin.

Namun Jolla mengatakan bahwa handphone yang dibangun dengan sistem operasi berbasis Linux tersebut berasal dar 136 negara. Banyak pihak pun berspekulasi mengenai jumlah pesanan handphone Jolla Mobile. Menurut GigaOm dan TechCrunch, biasanya layanan pre order tahap pertama menjual sekitar 50 ribu unit.

Layanan pre order ini pun mengharuskan para konsumen untuk membayar sebesar 134 USD untuk bisa mendapatkan smartphone Jollla. Dan pada akhir tahun ini, pihak Jolla akan secara resmi memberikan smartphone tersebut dengan harga sebesar 534 USD.

Jolla sendiri adalah perusahaan yang didirikan oleh para mantan pegawai Nokia. Mereka adalah orang-orang yang berkecimpung dalam proyek OS MeeGo yang pada akhirnya tidak dilanjutkan Nokia. Alhasil mereka pun memilih untuk melanjutkan sendiri proyek tersebut dengan membuat OS Sailfish.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here