Layanan Streaming YouTube Musik Telah Resmi Diluncurkan

Layanan Streaming YouTube Musik Telah Resmi Diluncurkan

by -

Layanan musik streaming berbayar saat ini memang tengah diminati, dimana Spotify dan Apple Music sudah memiliki jutaan pelanggan yang membayar di luar sana. Sementara Google masih mencoba untuk memasang strategi untuk bersaing. Meski saat ini Google sudah memiliki beberapa layanan streaming seperti Google Play Music dan YouTube Music, namun sepertinya perusahaan baru saja meluncurkan yang lain.

Sebelumnya, pada tahun 2015 Google sempat meluncurkan YouTube Music dan layanan yang mereka luncurkan baru-baru ini adalah versi baru dari layanan tersebut yang diharapkan lebih bersaing. Menurut YouTube, ini akan menggabungkan “keajaiban” YouTube dengan musik, dan akan menghilangkan kebutuhan pengguna untuk beralih antara aplikasi musik dan video.

YouTube Music akan ditawarkan dalam tingkatan gratis dan berbayar, dengan versi gratis yang mirip dengan penawaran gratis Spotify di mana pengguna dapat mendengarkan musik secara gratis tetapi harus berurusan dengan iklan. Sementara untuk pengguna Premium harus membayar $9,99 per bulan yang bisa menikmati semua layanan tanpa gangguan iklan. Layanan ini akan mulai diluncurkan pada tanggal 22 Mei mendatang.

NO COMMENTS

Leave a Reply