Microsoft baru saja merilis layanan terbarunya, yakni Xbox Music. Layanan ini menjanjikan streaming musik gratis untuk perangkat berbasis Windows 8, baik tablet atau PC. Selain itu, pemiliki Xbox 360 juga bisa memanfaatkan layanan ini.


Sayangnya, layanan ini hanya bisa digunakan untuk perangkat berbasis Windows 8. Para pemiliki komputer dan tablet berbasis Windows 7 tak akan bisa menggunakan layanan ini. Bahkan handphone berbasis Windows Phone 7 dan 7.5 juga tak akan support terhadap layanan tersebut.

Dikutip dari The Verge, Micrsoft mengatakan bahwa pemiliki Windows Phone 7 dan Windows 7 masih bisa terus memanfaatkan layanan Zune Music. Mereka pun menjanjikan bahwa katalog lagu yang ada di Zune Music sama dengan Xbox Music.

Selanjutnya, general manager Xbox Music, Jerry Johnson mengatakan bahwa layanan ini juga tak akan bisa digunakan di platform lain, seperti iOS dan Android. Paling tidak untuk saat ini Microsoft memang belum menyediakannya. Namun, iOS dan Android menjadi target road map Xbox Music milik microsoft.

(Via The Verge)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here